Saturday 27 February 2016

Tips Untuk Pendaki Gunung Wanita

Advertisement
Mendaki gunung kini sudah menjadi hobi trend di kalangan para remaja kekinian. Tidak mengenal batasan umur minimal atau maksimal kini banyak yang menjadi menyukai hobi ini atau sekedar hanya coba-coba. Kaum hawa pun kini sudah banyak sekali yang menjadi suka mendaki gunung untuk meninggalkan sejenak aktifitas membosankan sehari-hari seperti contohnya para mahasiswa wanita. Dalam tulisan kali ini saya akan memberikan tips untuk para kaum wanita yang suka mendaki gunung.

1. Sebelum mendaki gunung lebih baik berolahraga terlebih dahulu. Tak perlu Olahraga berat yang penting kesehatan tetap terjaga agar stamina ketika mendaki gunung tetap stabil dan tidak Drop.

2. Perhatikan Tanggal berapa kamu akan kedatangan "tamu". Jika tepat disaat hari pendakian kamu, lebih baik jangan atau jika kamu masih ngotot tetap ingin mendaki ya kamu harus bisa bagaimana cara mengatasinya. Jika belum bisa, berikut ada beberapa barang bawaan yang wajib untuk para wanita yang akan kedatangan "tamu" ketika ingin mendaki gunung .


Pendaki Cantik3. Bawalah Pembalut dan kantong Plastik kecil. Ini wajib untuk kamu para wanita yang ingin mendaki gunung. Jangan sampai lupa!, kalau lupa akan menjadi semakin tambah repot. Silahkan cari solusinya sendiri.

4. Parfum, Tisue basah/kering. Ketika mendaki gunung terkadang kita tidak mengetahui bahwa sebenarnya badan kita juga bau yang disebabkan saat perjalanan tubuh mengeluarkan keringat. Karena saat pendakian gunung tidak mungin mandi jadi solusinya adalah parfum dan tisue basah untuk membersihkan diri.

5. Pendaki gunung juga pengen bergaya. Maka bawalah syal, buff atau baju dan celana yang sekiranya pantaslah untuk mendaki gunung. Asal jangan pakai rok mini.


6. Peralatan Make-Up ? Perlu dibawakah?. Boleh saja, Ngak ada yang ngelarang kok.

7. Peralatan Mandi. Seperti biasa ketika mandi dirumah Shampo, Sabun, Sikat Gigi, dan Pembersih muka boleh dibawa boleh tidak, yang terpenting menurut saya pembersih muka dan sikat gigi. Gunakanlah ketika di basecamp ketika hendak akan pulang kerumah. Jangan gunakan ketika di gunung.

8. Untuk para wanita apakah berani mendaki sendirian? Tentu tidak, Maka ajaklah teman untuk mendampingi kamu ketika dalam pendakian. Lebih baik juga ajak teman wanita, agar ketika terjadi masalah yang hanya bisa di lakukan wanita maka teman wanita kamu bisa membantunya.

9. Jangan Manja. Sebenarnya para laki-laki yang mendaki bersama kalian para wanita mereka menginginkan sosok wanita yang mandiri dan tidak manja. Maka lakukanlah hal-hal yang sekiranya tidak merepotkan orang lain.

Sekiranya itu saja yang dapat saya sampaikan mengenai tips untuk perempuan ketika mendaki gunung. Anda punya tips lagi untuk para wanita ketika mendaki gunung? Silahkan tulis melalui kolom komentar dibawah.
Advertisement
Jika anda merasa artikel ini bermanfaat silahkan share dengan meng-klik tombol berbagi di bawah ini. Terima kasih.

5 comments:

  1. Cocok tuh tipsnya untuk para pecinta gunung wanita,,,,tapi yang bawa peralatan make up ya kok sempet-sempetnya hhahahaa

    ReplyDelete
  2. klo cwek yg hipotermia gimana?? mesti di peluk dong :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya harus itu... tapi lebih baik pake cara lain dulu, seperti beri minuman hangat..

      Delete
  3. As reported by Stanford Medical, It's really the ONLY reason women in this country get to live 10 years longer and weigh an average of 42 pounds less than we do.

    (Just so you know, it has totally NOTHING to do with genetics or some hard exercise and absolutely EVERYTHING to do with "HOW" they eat.)

    BTW, I said "HOW", and not "WHAT"...

    Click this link to reveal if this little test can help you find out your real weight loss possibility

    ReplyDelete

Harap berkomentar yang baik dan sopan !